Cara Mencari Keyword Long Tail Persaingan Rendah Namun Volume Tinggi

Cara Mencari Keyword Long Tail – Dalam dunia blogger atau ngeblog pasti anda akan merangkai atau membuat keyword untuk blog anda supaya mendapat rank dan memudahkan untuk pencarian artikel anda.

Keyword ini sangat berguna jika anda mengerti tentang Search Engine Optimization atau SEO.

Menggunakan keyword merupakan salah satu cara yang tidak asing dan memang harus di lakukan oleh para professional blogger.

Persaingan rendah namun volume tinggi ini juga berlaku pad acara pencarian keyword.

Baca Juga : Pengertian dan Fungsi Aged Domain Untuk SEO

Perlu diketahui para ahli SEO membagi kata kunci atau keyword ke dalam 3 jenis berdasarkan panjang suku katanya, antara lain :

  1. Head Keyword

Head keyword adalah kata kunci yang hanya memiliki satu suku kata saja, contohnya adalah “mata”, “kulit”, dan lain sebagainya.

  1. Body Keyword

Body keyword adalah kata kunci yang terdiri lebih dari satu suku kata atau berjumlah 2 atau 3 suku kata

  1. Long Tail Keyword

Long Tail keyword adalah kata kunci yang terdiri dari 4 suku kata atau lebih, contohnya adalah “cara menaikkan berat badan”.

Perlu diketahui juga bahwa head keyword dan body keyword memiliki nama lain yaitu short tail keyword. Nah, apakah long tail keyword ini mampu bersaing dengan pengguna short tail keyword ?

secara logika pasti sangat sulit, dikarenakan dengan faktor umur blog, banyak jumlah artikel dan tentunya blog baru atau masih berkembang.

Para blog lawas pasti akan lebih diutamakan di mesin pencarian google dan di tampilkan di halaman awal. Meskipun blog lawas menggunakan cara short tail keyword.

Namun, menggunakan cara long tail keyword juga bisa mempercepat blog berada di halaman utama karena cara ini masih jarang ada yang menggunakan menjadikan persaingan menjadi rendah dan jumlah volumenya tinggi.

Tergantung kita berusaha supaya blog kita ini bisa sedikit sedikit naik halaman menuju halaman pertama. Berikut ini cara mencari long tail keyword persaingan rendah namun volume tinggi berikut ini :

Keyword tool.io

Keyword tool.io adalah sebuaah tool yang sering digunakan oleh para pemula untuk mencari atau menemukan long tail keyword, karena menggunakan cara ini efektif mencari keyword yang kita cari.

Namun, long tail keyword tidak menampilkan volume pencarian karena anda harus membayar terlebih dahulu atau bisa dibilang tidak gratis.

Cara melihat persaingan long tail keyword adalah menggunakan google keyword planner. Kata kunci long tail keyword yang sudah di dapat kita upload ke google keyword planner untuk melihat persaingan. Begini caranya :

  1. Pertama kunjungi atau masuk ke https://keywordtool.io/
  2. Masukkan target kunci yang kita cari, masukkan 2 atau 3 suku kata untuk mencari
  3. Ubah Bahasa menjadi Bahasa Indonesia
  4. Tekan enter
  5. Maka akan menampilkan semua kata kunci keyword
  6. Klik download – pilih csv

Setelah itu kita dapat melihat persaingan. Untuk melihat persaingan anda masuk lagi ke google keyword planner. Berikut caranya :

  1. Masuk ke google adword https://adwords.google.com/intl/id_id/home/tools/keyword-planner/
  2. klik tanda kunci keyword planner
  3. klik get search data and trends
  4. pada bagian ke 2 pilih choose file
  5. targeting ganti menjadi Indonesia
  6. klik pada tombol search volume
  7. maka tampilah kompetisi keyword

jadi dapat diambil sebuah kesimpulan ketika mencari atau membidik keyword maka anda harus bisa membuat judul bagus dan menarik.

Supaya pengunjung atau pembaca dapat tertarik dan ingin membaca artikel anda. Demikian artikel tentang cara mencari keyword long tail persaingan rendah namun volume tinggi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Komentar Blog Yang Tidak Muncul Pada Blogspot

The following two tabs change content below.
Mas Joko
Merupakan Admin Zoteromedia.com yang memberikan yang terbaik untuk publisher dan advertiser untuk mencapai tujuannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Zoteromedia.com © 2017 Frontier Theme