Cara Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7

Cara Menonaktifkan Windows Update pada Windows 7 – Bagi Anda pengguna laptop dan sejenisnya, pernahkah Anda mengalami penundaan untuk bekerja atau mengerjakan sesuatu karena terhalang oleh pembaruan (update) dari Windows pada perangkat Anda?

Program Windows merupakan program terpenting dalam sebuah gadget seperti laptop, netbook, notebook dan sejenisnya.

Dengan program Microsoft, Anda dapat mengerjakan apapun dengan mudah melalui perangkat milik Anda, seperti menulis, membuat buku, mengedit gambar, membuat tabel keuangan, dan masih banyak lagi.

Pengguna dari Windows ini sendiri dapat dibedakan menjadi dua, yakni pengguna Windows original atau membayar langsung ke Microsoft sebbagai izin memakai piranti lunak dalam gadget yang dimiliki dan para pengguna yang memilih memakai Windows secara illegal atau tidak membayar langsung ke Microsoft sebagai tanda izin.

Kedua hal ini lazim dilakukan mengingat harga piranti lunak tersebut yang cukup menguras dompet serta ketidaktahuan dalam memasang piranti tersebut ke dalam gadget.

Update dalam Windows dilakukan secara berkala sesuai dengan bagian-bagian mana yang harus segera diperbarui kualitas ataupun kuantitas nya.

Hal ini tentu berpengaruh pada kinerja Windows dalam gadget milik Anda. Pengaktifan windows update pada gadget memiliki tujuan agar menjaga Windows tetap up-to-date dengan service dan patch terbaru dari pihak Microsoft.

Pada saat piranti Windows Anda melakukan perbaruan atau update, gadget Anda akan otomatis reboot atau restart beberapa kali dan memakan waktu yang cukup lama (tergantung dari jumlah service dan patch yang akan diperbarui) sehingga menghambat pekerjaan Anda.

Apabila Anda adalah pengguna Windows original, maka sangat disarankan untuk mengaktifkan fitur Windows Update pada gadget agar piranti Windows Anda dapat terbarui secara berkala.

Di sisi lain, adanya Windows Update bagi pengguna Windows non-original was-was apabila pihak Microsoft mendeteksi bahwa piranti lunak yang Anda gunakan adalah non-original atau bajakan.

Namun, jangan khawatir! Artikel ini akan membahas bagaimana cara menonaktifkan fitur Windows Update pada gadget Anda.

Baca Juga : Penyedia Email Gratis Selain Gmail dan yahoo

Penasaran? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

CARA MENONAKTIFKAN WINDOWS UPDATE

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan ialah masuk ke Control Panel melalui Start Menu atau melalui fitur Search dan mengetikkan kata kunci ‘Control Panel’ dan tekan Enter.
  • Pada jendela panel Control Panel klik System and Security.
  • Selanjutnya, klik Windows Update yang tertera pada jendela panel System Security.
  • Untuk merubah pengaturan Windows Update, klik Change Settings pada jendela panel.
  • Apabila Anda ingin menonaktifkan fitur Windows Update, klik Never Check for Updates (not recommended). Lalu klik

Nah, mudah bukan?

Apabila Anda ingin mengaktifkan kembali fitur Windows Update, Anda dapat mengikuti langkah-langkah diatas dan kemudian mengubah pengaturan Windows Update agar kembali seperti semula.

Hal yang harus diingat adalah, apabila Anda memilih untuk menonaktifkan Windows Update, maka piranti Windows Anda akan out-of-date atau ketinggalan pembaruan dari Microsoft sehingga memberi dampak secara tidak langsung pada piranti Windows milik Anda.

Sebelum memutuskan untuk menonaktifkan fitur Windows Update, akan lebih baik jika Anda memikirkan dengan seksama dampak dari penonaktifan fitur tersebut, ya!

Semoga artikel ini dapat menambah informasi serta wawasan untuk pembaca sekalian, ya!

The following two tabs change content below.
Mas Joko
Merupakan Admin Zoteromedia.com yang memberikan yang terbaik untuk publisher dan advertiser untuk mencapai tujuannya

1 Comment

Add a Comment
  1. Gara gara update terus bikin kuota cepet habis, apalagi kalau baru update bootingnya lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Zoteromedia.com © 2017 Frontier Theme