UNTUK PENGIKLAN-CARA MENDAPATKAN CPC RENDAH DI GOOGLE ADWORDS

Bagi pengembang bisnis UMKM pasti sudah mengetahui apa itu google adwords, Google adwords merupakan salah satu produk yang dikembangkan oleh google yang telah menjadi pemasukan utama hingga saat ini pada google didalam bidang periklanan.

Google adwords sendiri dibuat sebagai strategi dalam pemasaran iklan yang baru dengan menggunakan mesin pencarian google sebagai saran dalam beriklan dan biasanya disebut juga dengan Search Engine Marketing (pemasaran yang berbasis mesin pencari).

Dengan adanya google adwords maka akan membantu dalam perihal periklanan yang dipasang, karena google adwords memiliki kelebihan penggunanya.

Oleh karena itu google adwords sering digunakan oleh orang dalam hal periklanan karena memudahkan orang tersebut dalam mengecek iklan apakan banyak yang melihat atau tidak.

Selain itu, google adwords juga memiliki dua cara dalam beriklan diantaranya ialah:

  1. Cara yang pertama ialah dengan menggunakan system PPM (Pay Per Million Impressions) yang mana cara tersebut mempermudah dalam hal membayar iklan produk untuk para pengiklan melalui google yang berdasarkan jumlah per seribu impressions atau yang disebut dengan tayangnya iklan tersebut.
  2. Cara yang kedua yang bisa dilakukan ialah dengan menggunaka system PPC (Pay Per Clik), cara tersebut dapat digunakan oleh para pengiklan dalam membayar iklan yang berdasarkan jumlah pada klik yang telah didapatkan dari iklan tersebut. Oleh sebab itu, ketika mesin pencarian google menampilkan iklan, namun apabila iklan tersebut tidak diklik maka pengiklan tidak mendapatkan biaya dari iklannya yang dipasang.

Google adwords sendiri memiliki target dengan kata kunci atau keyword dalam pencarian. Maka dari itu pengiklan dapat menargetkan iklan yang keluar dari kata kunci tersebut. Sebagai contoh ketika seseorang ingin mengeluarkan iklan tentang rumah kontrakan, maka orang tersebut bias menargetkan kata kunci seperti “sewa rumah” pada google adwords dan setelah itu iklan tersebut akan muncul dari hasil pencarian apabila orang memasukan kata “sewa rumah”.

Akan tetapi dalam penggunaan google adwords sering kali mendapatkan masalah seperti dalam hal nilai CPC atau Cost Per Click , karena di Indonesia sendiri nilai dari CPC tersebut sangatlah rendah yang biasanya akan berpengaruh pada penghasilan Adsense pada setiap web maupun blog. Dimana web atau blog mempunyai nilai CPC yang sangat berbeda-beda meskipun iklan yang ditampilkan sama.

Ada banyak sekali oranh yang memakai google adwords dalam melakuka pemasaran bisnis mereka, akan tetapi ada yang belum mengetai beberapa cara dalam mendapatkan cpc rendah di google adwords antara lain sebagai berikut:

  1. Membuat grup iklan yang mempunyai daftar dari kata kunci yang sangat kecil dan khusus untuk iklan yang akan ditampilkan.
  2. Mencoba dan memulai menjalankan iklan tersbeut dengan bid tinggi, sebagai contoh untuk iklan motor bekas memungkinkan akan mendekati sekitar 3000 perklik. Hal tersebut akan membuat iklan ditempatkan di 3 teratas untuk hasil pencarian.
  3. Perhatikan juga CTR atau Click Through Rate yang dimiliki dengan baik-baik setelah memulai iklan.
  4. Perhatikan selalu posisi iklan yang dimiliki ketika mengurangi harga dari bid.

Ada hal penting yang harus diperhatikan ialah dalam menempatkan ikaln di google adalah CTR, apabila dapat mempertahankan CTR diperingkat atas untuk iklan maka ikln tersebut sangat dihargai oleh google dari seorang yang mempunyai CTR lebih rendah.

The following two tabs change content below.
Mas Joko
Merupakan Admin Zoteromedia.com yang memberikan yang terbaik untuk publisher dan advertiser untuk mencapai tujuannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Blog Zoteromedia.com © 2017 Frontier Theme